10 Gamepad Android yang cocok untuk bermain game dengan ponsel Samsung

Samsung galaxy a54 5g merupakan smartphone dengan pembaharuan dari segi desain. Dengan memasang chipset Exynos 3189, arsitektur 5nm menghasilkan peningkatan CPU 20 persen dan GPU 26 persen dari Exynos 1280.

HP Samsung
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G
  • Rilis Maret 2023
  • Layar 6.4 inci Super AMOLED 120Hz
  • Chipset Exynos 1380 (5 nm)
  • GPU Mali-G68 MP5
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/256 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 5 MP (macro)
  • Kamera Depan 32 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 25W
  • Harga Rp 6.400.000 [Update]
Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G dan Harganya
Samsung galaxy A54 5g memiliki RAM 8 GB dengan penyimpanan 128/256 GB. Anda dapat menambahkan ruang penyimpanan eksternal microSD mencapai 1TB.

Tahukah Anda kalau chipset Exynos juga mendukung untuk bermain game dengan gamepad. Namun gamepad seperti apa yang cocok digunakan?

Gamepad android untuk bermain game

Banyak berbagai jenis gamepad yang beredar di pasaran. Walaupun begitu, pilihlah gamepad yang user friendly. Memiliki tata letak yang menyerupai game konsol pada umum untuk kemudahan dan adaptasi.

Razer Serval

Razer merupakan produsen peralatan gaming terkemuka. Untuk aksesoris gaming smartphone, hadir dengan Razer Serval.

Gamepad ini memberi kesan bermain game ala konsol karena secara penampilan sangat menyerupai gamepad console. Gamepad ini terdiri dari dua stik analog, D-Pad, tombol punggung, trigger, hingga empat tombol muda. Jika dilihat, model gamepad ini mirip dengan gamepad Xbox One yang nyaman dan ergonomis.

Kenyamanan dan desain mengagumkan dari Razer Serval dapat diperoleh dengan mengeluarkan uang Rp 2.036.000.

Xiaomi Gamepad

Xiaomi sukses menjadi produsen smartphone yang mendominasi pasar di Indonesia. Hampir banyak kalangan menggunakan smartphone Xiaomi. Keberhasilan ini memuat Xiaomi merambah ke ranah gamepad.

Xiaomi Gamepad hadir dengan desain ergonomis dan nyaman. Gamepad ini memiliki konektivitas wireless Bluetooth 3.0. Desainnya sendiri mirip dengan gamepad Xbox One. XiaomI Gamepad dibandrol dengan harga Rp 846.000.

Gamesir G3s

Gamesir meluncurkan produk bernama Gamesir G3s. Produk dari Tiongkok ini memiliki kualitas yang berbeda daripada pendahulu dia di persaingan gamepad. Smartphone ini hadir dengan memakai teknologi wireless Bluetooth 4.0 yang memiliki jarak penggunaan mencapai 7 meter. Dengan ini, Anda dapat memainkannya dalam jarak lumayan jauh.

Apabila dilihat dari dekat, desain Gamesir G3s menyerupai PlayStation, Dual Shock. Menariknya lagi, Gamesir G3s dibandrol dengan harga Rp 441.000.

Mad Catz C.T.R.L.R

Produk satu ini kurang populer di Indonesia, namun Mad Catz sangat populer di Amerika serikat karena kualitas dan keandalan. Mad Catz seringkali merilis produk untuk gamer PC maupun konsol.

Melihat perkembangan industri Android gaming yang sedang naik membuat Mad Cats merilis gamepad Android C.T.R.L.R. Dengan ukuran yang lebih kecil akan membutuhkan penyesuaian dalam waktu lama, namun masih dapat digunakan dengan baik. Harga Mad Catz C.T.R.L.R berkisar pada Rp 720.000.

IPEGA PG-9021

Untuk menginginkan kenyamanan gaming Android, salah satu produk IPEGA yaitu PG-9021 memberikan kenikmatan dalam bermain mobile legend. Tentu saja karena desain gamepad menyerupai Xbox 360.

Tidak hanya dual shock saja, Xbox pun menjadi referensi banyak produsen gaming untuk membuat gamepad. Gamepad Xbox dinilai memiliki kenyamanan. IPEGA PG-9021 pun dibandrol dengan harga yang terjangkau pula pada Rp 237.000.

Dobe TI 465

Gamepad Dobe TI 465 cocok dipakai untuk perangkat Android maupun iPhone. Tombol yang digunakan menyerupai dengan Dual Shock Playstation. Untuk Anda yang ingin mendapatkan fitur getar, ini tidak cocok untuk Anda.

Demi kenyamanan Anda ketika bermain PUBG Mobile, gamepad ini tersedia holder yang dapat mengunci smartphone ketika sedang bermain. Sayangnya, holder ini hanya cocok dengan smartphone dengan layar maksimal 6 inci. Dobe TI 465 dibandrol dengan harga Rp 225.000.

VR Gear Box 2 Gamepad

Gamepad ini berbeda daripada gamepad lainnya. Secara desain, gamepad ini menyerupai kontroler Nintendo WII. VR Gear Box 2 Gamepad pun dibandrol dengan harga murah yaitu Rp 60.000.

Terios T3

Walaupun namanya menyerupai mobil, namun Terios T3. Gamepad ini memberikan sensasi bermain game di konsol. Posisi tombolnya mirip dengan controller Dualshock Playstation.

Gamepad ini cocok dimainkan untuk game VR (Virtual Reality), kontroler ini kompatibel. Terdapat baterai tanam sehingga dapat di-charge. Terios T3 dapat dibandrol dengan harga Rp 173.000.

Fling MIni Mobile Joystick

Anda suka bermain game Mobile Legend, kontroler ini sangat pas dan cocok. Gamepad ini terdiri dari 2 buah analog yang ditempelkan pada kanan maupun kiri layar.

Gamepad Android ini dibandrol dengan harga Rp 25.000. Dengan uang Rp 50.000 saja, Anda sudah membawa dua gamepad ini.

IPEGA PG-9067

IPEGA hadir dengan gamepad Android PG-9067. Kontroler ini dapat digunakan pada OS Android, iPhone, dan Windows. Desain ini terbilang ergonomi dan nyaman, terutama para pecinta Xbox. Harga jualnya pun terjangkau, cukup dengan Rp 283.000.

Mainkan game dengan samsung galaxy a54 5g

Walaupun HP Samsung bukan didesain untuk gaming, namun spesifikasi yang diberikan Samsung Galaxy a54 5g mendukung untuk Anda bermain game. Temukan samsung galaxy a54 5g hanya di aplikasi Blibli.

Samsung Galaxy A54 5G
Rilis : Maret 2023
8/256 GB - Rp 6.400.000
[Update]
Beli di Shopee

Deden Kurniawan

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn

Bijaklah dalam berkomentar. Pertanyaan, kritik dan saran dipersilahkan. Komentar dengan spam link akan otomatis terhapus.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال